Langsung ke konten utama

Ingin Anakmu Berkulit Putih dan Bersih? Ini Tips nya



Minum Air Kelapa Saat Hamil Membuat Anak Berkulit Putih
Ibu hamil pasti pernah mendengar selentingan yang mengatakan jika minum air kelapa bisa membuat kulit Si Kecil menjadi putih atau rambutnya menjadi lebat dan hitam. Hal tersebut bisa jadi hanya sekadar mitos, tapi berbagai manfaat air kelapa untuk ibu hamil di bawah ini bisa dibuktikan khasiatnya.

Informasi Penting Seputar Rambut

Saat ini banyak minuman kemasan yang mendompleng manfaat air kelapa. Bahkan, banyak yang mengklaim sebagai minuman hidrasi super. Jika Anda sedang hamil dan ingin mengonsumsi air kelapa, pastikan Anda meminum air kelapa asli, bukan air yang memiliki rasa kelapa.
Manfaat Air Kelapa          
Adanya Kandungan Elektrolit Alami
Air kelapa muda adalah cairan yang kaya akan kandungan kalsium, kalium, elektrolit, klorida, magnesium, riboflavin, dan juga sodium. Sebagai isotonik alami yang kaya mineral dan memiliki elektrolit cair yang sama dengan kandungan cairan di dalam tubuh, tentu saja, air kelapa sangat berguna untuk menghindari dehidrasi dan sangat cepat untuk memulihkan stamina. Ibu hamil membutuhkan lebih banyak air dibandingkan orang lain yang berada dalam keadaan normal. Dehidrasi selama kehamilan akan menyebabkan masalah kesehatan diantaranya sakit kepala, edema, kram, bahkan dapat mengurangi kontraksi yang mengakibatkan persalinan prematur.
Memiliki Diuretik alami
Air kelapa juga berfungsi sebagai diuretik alami yang steril, air kelapa muda terbukti memperlancar proses pembuangan urin dan membantu membersihkan saluran kemih. Hal ini tentu saja diyakini mengeluarkan zat racun atau racun yang dihasilkan tubuh dan mencegah infeksi pada saluran kemih yang umum terjadi pada ibu hamil.
Sebagai Anti Penyakit
 Air kelapa muda mengandung senyawa asam laurat, sejenis asam yang dapat membantu melawan berbagai penyakit. Asam laurat yang cukup melimpah dalam air kelapa sama dengan yang ditemukan dalam ASI dan memiliki kesamaan karakteristik sebagai antijamur, antibakteri dan antivirus, sehingga akan selalu menjaga kesehatan ibu dan bayi dari virus berbahaya seperti herpes dan HIV, protozoa giardia lamblia bahkan dapat menghindari bakteri dan klamidia heliokobater.
Membantu Pencernaan Selama Kehamilan
 Air kelapa juga terbukti meningkatkan fungsi pencernaan orang dewasa maupun anak-anak. Selama kehamilan, plasenta akan menghasilkan jenis hormon yang disebut progesteron, yang dapat memperlambat lambung sehingga pencernaan kontraksi otot melambat. Dan air kelapa terbukti membantu meningkatkan kecepatan proses pencernaan.
Dapat Meningkatkan HDL
Air kelapa muda tidak mengandung sedikit lemak dan kolesterol, bahkan menurut penelitian dan penelitian para ilmuan, air kelapa dapat meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.
Melancarkan sirkulasi darah

Air kelapa untuk ibu hamil juga berguna untuk mengurangi pegal dan nyeri yang diakibatkan tidak optimalnya sistem sirkulasi darah. Jika sistem sirkulasi darah tidak optimal, maka janin berisiko tidak mendapatkan suplai oksigen yang cukup. Kalium dan magnesium yang terdapat dalam air kelapa berperan penting dalam memompa darah ke seluruh tubuh dari jantung. Kalium juga membantu gerakan otot, penghantaran sinyal saraf, dan membantu kerja ginjal dalam penyaringan darah.
Membantu mengurangi kelelahan
Kandungan elektrolit dalam air kelapa sangat baik dalam mengganti cairan tubuh yang hilang sehingga ibu hamil terhindar dari dehidrasi. Garam alami pada tubuh dapat digantikan dengan air kelapa karena mengandung garam alami seperti natrium, kalium, dan klorida.
Mengeluarkan Racun Tubuh
Manfaat air kelapa untuk ibu hamil memang banyak, namun semuanya masih membutuhkan bukti dan penelitian lebih lanjut. Jika Bunda ingin minum air kelapa selama mengandung, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hindari sakit mata

pernah ngerasain sakit mata misalnya, mata merah,mata pedih,dan susah dibuka kalau bangun walau dalam bahasa Jawa kondisi disebut dengan “belekan” bagi sudah pernah merasakan tentunya tidak mau merasakannya lagi bukan oleh karena itu jaga sakit mata dengan melakukan hal-hal berikut : Penuaan Kulit dengan Bahan Alami

Begini Cara Make-up yang Benar Agar Cantik Berhijab dengan Kacamata

Tren make-up kini semakin berkembang. Ada saja terobosan baru dalam dunia kecantikan yang membuat perempuan semakin kreatif dalam mempercantik dirinya. Polesan berbagai kosmetik yang semakin modern ini membuat orang semakin tertarik dengan berbagai gaya. Namun kadang membuat ragu bagi sebagian orang yang memakai kacamata. Iya, pakai hijab dan kacamata memang akan menutupi keindahan mata kita. Cara Hilangkan Komedo paling Efektif dan Simpel 

Ini Dia Cara Untuk Cantik Alami

Perlu sekali dilakukan oleh para wanita untuk menjaganya tetap cantik dan mulus. Perawatan yang bisa dilakukan sangat beragam mulai dari perawatan yang alami hingga menggunakan treatment modern. Untuk melakukan segmen tertentu harus memperhatikan tipe kulit masing-masing wanita. Jika tidak bisa jadi terbang tersebut malah menimbulkan masalah lain seperti kulit kering atau yang lain. Karena kan kulit wajah cenderung lebih halus dibandingkan kulit bagian tubuh yang lain. Mau Tahu Bagaimana Pengelupasan Sel Kulit Berjerawat? Simak Disini Serum Wajah?? Apa Itu?